Aura, Antara Mistis dan Ilmiah

Artikel Terkait » Artikel Tentang Terapi Aura » Aura, Antara Mistis dan Ilmiah

Aura, antara mistis dan ilmiah. Berbicara tentang aura tidak bisa terlepas dari hal-hal yang berbau mistis. Ya, karena selama ini aura memang dianggap sebagai sesuatu yang bersifat mistis, mengandung kekuatan supranatural ataupun berbau gaib. Tidak dapat dipungkiri jika sampai saat ini masih banyak orang yang bertanya-tanya aura, antara mistis dan ilmiah.

Sebenarnya, aura bukanlah hal yang bersifat mistis. Jadi bagi Anda yang beranggapan bahwa aura adalah hal yang bersifat mistis atau gaib adalah sesuatu yang salah dan perlu untuk diluruskan. Aura adalah sesuatu yang bersifat ilmiah yang dimiliki oleh setiap orang. Karena setiap manusia yang terlahir di dunia ini dilengkapi dengan aura. Hanya saja dalam perkembangannya, aura yang dimiliki setiap orang juga ikut berkembang menjadi redup atau justru bersinar terang.

Aura sendiri adalah energi daya tarik yang berada didalam diri manusia. Aura ini bagaikan medan elektromagnetik yang mengelilingi tubuh manusia (Human Energy Field - HEF) untuk menarik setiap energi yang ada disekitarnya layaknya magnet yang menarik besi. Aura bersifat tidak tetap dan mudah berubah.

Aura sendiri terdiri dari tujuh tingkat atau lapisan. Masing-masing dari anggota tubuh Anda memiliki warna dan pancaran aura tersendiri, namun ketujuh lapisan aura itu saling mempengaruhi dan terkait antara aura yang satu dengan aura yang lain. Maka dari itu, jika  aura Anda mengalami ketidak seimbangan, seluruh tubuh Anda akan merasakan ketidak seimbangan pula.

Aura yang mengelilingi tubuh manusia juga bisa memancar dengan pancaran hingga 2-3 kaki, atau rata-rata 1 meter yang memancar dari kepala sampai ujung kaki dan berbentuk oval. Semakin kuat aura yang Anda miliki, maka pancaran yang dikeluarkan aura dari dalam tubuhpun akan semakin jelas. Jika aura yang Anda miliki kuat, maka hal itu akan memberikan banyak manfaat kepada diri Anda, Anda akan mampu merasakan energi negatif dan juga mampu membaca karakteristik dari orang lain melalui pancaran aura Anda.

Inilah yang membuat aura terkadang berhubungan dengan hal-hal mistis karena aura sendiri memang bisa digunakan untuk mendeteksi energi negatif yang ada disekitar. Namun aura adalah hal ilmiah yang bisa dibuktikan secara ilmiah pula. Salah seorang profesor London bernama S. Kirlian lah yang telah membuktikannya. Dari hasil penelitiannya, terciptalah suatu alat untuk melihat aura. Alat in dinamakan foto Aura. Nah Foto aura ini membuktikan hasil dari pancaran aura bisa terlihat dengan adanya suatu cahaya seperti aliran listrik pada benda yang difoto mengunakan foto kirlian.